Ketahui Makanan Yang Sehat Untuk Dikonsumsi Bagi Penderita Batu Empedu

Daftar Makanan Yang Sehat Untuk Dikonsumsi Bagi Penderita Batu Empedu

Makanan Yang Sehat Untuk Dikonsumsi Bagi Penderita Batu Empedu – Mempunyai suatu penyakit tentunya harus menjaga pola asupan makanan yang kita konsumsi, terlebih mempunyai penyakit yang sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh.

Mengkonsumsi makanan yang kita konsumsi sehari-hari dapat menjadi obat dan bisa saja memperparah keadaan suatu penyakit.

Dan pada kesempatan kali ini kami disini memberikan informasi mengenai makanan sehat bagi penderita batu empedu.

Oleh karena itu, Anda penderita batu empedu perlu mengetahui makanan yang baik untuk dikonsumsi bagi penderita batu empedu.

Dan berikut makanan yang sehat untuk dikonsumsi bagi penderita batu empedu :

1.Bayam

Bayam memiliki kandungan protein, karbohidrat, zat besi, kalsium serta vitamin dan mineral seperti yakni vitamin A, vitamin C, niasin, thiamin, fosfor, riboflavin, natrium, kalium dan magnesium. Kandungan tersebut mampu mengatasi penyakit batu empedu secara alami. Tetapi Anda juga mengkonsumsi bayam dalam batas wajar ya guys.

Baca Juga : Bayam Cegah Batu Empedu

2.Brokoli

Ketahui Makanan Yang Sehat Untuk Dikonsumsi Bagi Penderita Batu EmpeduSayuran brokoli mengandung serat tinggi dan mengandung rendah kalori, lemak dan sodium juga bebas kandungan lemak jenuh dan tidak mengandung kolesterol. Sehingga jika mengkonsumsi brokoli sangat baik untuk kesehatan terutama pada penderita batu empedu.

3.Mentimun

Manfaat mentimun berguna untuk menteralkan racun yang terdapat pada tubuh terutama pada hati. Kandungan yang terdapat pada mentimun ialah  vitamin B, secoisolariciresinol, pinoresinol, dan lariciresinol yang bagus jika di konsumsi penderita batu empedu.

4.Lobak

Kandungan yang di miliki lobak mampu menurunkan kadar kolesterol jahat, dan mampu meningkatkan kadar kolesterol baik serta mampu mengurangi batu empedu sedikit demi sedikit. Lobak yang sangat baik untuk batu empedu ialah lobak yang berwarna hitam.

5.Seledri

Di dalam seledri memiliki kandungan berupa : vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin C, vitamin E, vitamin K, kalsium, kalium, magnesium, natrium, seng, zat besi. Manfaat dari kandungan tersebut berguna untuk menambah kekebalan tubuh, sebagai antioksidan, melancarkan peredaran darah, serta sebagai pemulihan penderita batu empedu.

6.Beras Merah

Ketahui Makanan Yang Sehat Untuk Dikonsumsi Bagi Penderita Batu Empedu

Beras merah memiliki senyawa antosianin yang bersifat antioksidan, antihipertensi, antikolesterol, antihiperglikemik. Bahkan dapat menetralisir lemak jahat pada tubuh. Penyebab batu empedu biasanya disebabkan karena kolesterol jahat yang mengendap, sehingga penderita batu empedu sangat cocok mengkonsumsi beras merah dibandingkan dengan beras putih.

7.Minyak Zaitun

Minyak zaitun memiliki kandungan zat anti oksidan yang sangat tinggi. selain itu minyak zaitun memiliki zat asam yang bisa mencegah pembentukan batu empedu. Bahkan konsumsi minyak zaitun secara rutin juga bisa mengurangi resiko pembentukan batu empedu.

8. Daging Merah Tanpa Lemak

Daging memiliki lemak yang cukup tinggi, dan jika penderita batu empedu ingin mengkonsumsi daging merah dipastikan sudah terpisah dengan lemaknya. Karena lemak yang berada pada daging dapat memicu tingginya kolesterol jahat yang mengakibatkan pengendapan cairan empedu.

9. Ikan Salmon

Ikan salmon merupakan ikan yang banyak mengandung vitamin, dan kaya akan omega 3. Dalam ikan salmon terdapat kandungan nutrisi kalori, lemak, protein, vitamin A, Kalsium, Magnesium, Fosfor, Besi, Kalium, Natrium, Dan Zink. Jika setelah konsumsi ikan salmon menimbukan rasa sakit pada daerah kantung empedu sebaiknya tidak dikonsumsi lagi.

Ketahui Makanan Yang Sehat Untuk Dikonsumsi Bagi Penderita Batu Empedu

10. Ikan Tuna

Ikan tuna juga memiliki kandungan kaya akan omega 3 yang dapat mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh dan menjaga kesehatan kantung empedu. Oleh karena, konsumsi ikan tuna agar terhindar dari penyakit batu empedu.

11. Tomat

Tomat memiliki kandungan gizi cukup banyak seperti  vitamin A, vitamin C, Vitamin K, Vitamin B6, folat dan tiamin serta kalsium, magnesium, natrium dan juga fosfor. Selain itu, di dalam tomat juga memiliki senyawa licopene yang berperan untuk mengendalikan kesehatan organ tubuh termasuk kantung empedu.

12. Lemon

Lemon mengandung asam nitrat dan vitamin C yang membantu melarutkan klasifikasi dalam tubuh, sehingga lemon bisa di gunakan untuk melarutkan batu empedu. Selain itu lemon juga dapat mencegah peradangan atau infeksi.

13. Semangka

Semangka memiliki kandungan Vitamin A, Vitamin B6 dan Vitamin C, dan mengandung senyawa licopene seperti buah tomat yang mampu menjaga kesehatan batu empedu.

14. Yogurt

Yogurt mengandung protein, serat, antioksidan dan lemak tak jenuh sehingga jika dikonsumsi penderita batu empedu sangat baik.

Itulah daftar makanan sehat untuk penderita batu empedu, dengan mengkonsumsi makanan-makanan tersebut penderita diharapkan dapat mengendalikan tingkat keparahan penyakit berbahaya tersebut. Jika dengan cara mengkonsumsi makanan-makanan sehat, penyakit batu empedu Anda tidak menunjukan hasil kepada kondisi yang lebih baik sebaiknya lakukan pengobatan alternatif dengan menggunakan Jelly Gamat QnC.

Terobosan masa kini dalam mengatasi berbagai macam penyakit ternasuk penyakit batu empedu tanpa harus melakukan tindakan operasi. Informasi lebih lanjut mengenai penyakit batu empedu dan Jelly Gamat QnC silahkan >>KLIK DISINI<<

Layanan Konsultasi 081 313 056 955 (tlp/sms/wa) atau D849AD95 (bbm)

Terima kasih telah menyimak artikel sederhana kami, semoga bermanfaat untuk Anda sekalian.

Post By : http://www.obatbatuempedu.jellygamatqncmurah.com/

Makanan Yang Sehat Untuk Dikonsumsi Bagi Penderita Batu Empedu

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *