Buah Apel Pada Penderita Batu Empedu

Manfaat Buah Apel Pada Penderita Batu Empedu

Selamat datang di web www.obatbatuempedu.jellygamatqncmurah.com semoga kesehatan selalu menyertai Anda. Pada kesempatan kali ini kami disini akan memberikan informasi mengenai manfaat buah apel bagi penderita batu empedu. Informasi lebih lengkap simak penjelasan di bawah ini !!

Anda penderita batu empedu perlu mengetahui bahwa buah apel sangat berguna untuk mengatasi penyakit batu empedu. Kandungan gizi yang terdapat pada buah apel sangat efektif dalam meluruhkan batu yang terdapat pada empedu.

Penyakit batu empedu sendiri biasanya menyerang pada usia di atas 45 tahun, tetapi remaja usia 18 tahun juga dapat memiliki riwayat tersebut.

Gejala yang ditimbulkan dari penyakit batu empedu hampir mirip dengan gejala sakit maag. Penyakit batu empedu dapat menunjukan gejala berupa rasa sakit yang hebat dan muncul secara tiba-tiba dan kemudian dapat hilang begitu saja.

Batu empedu terbentuk di dalam kantong empedu atau di saluran empedu serta saluran hati. Adanya batu pada empedu dapat memicu peradangan dan infeksi pada organ-organ di sekitarnya.

Penyebab batu empedu biasanya diakibatkan karena pola makan yang tidak sehat seperti konsumsi makanan yang tinggi lemak dan kolesterol, pada penderita diabetes juga memungkinkan terkena penyakit batu empedu.

Baca Juga : Bahaya Penyakit Batu Empedu

Buah Apel Baik Dikonsumsi Bagi Penderita Batu Empedu

Buah apel yang mempunyai rasa manis memiliki kandungan kalium, pektin, dan selulosa. Kalium ialah mineral yang berguna untuk meningkatkan keteraturan denyut jantung, mengakitifkan kontrasksi otot, mengatur pengiriman zat gizi ke sel-sel, mengendalikan keseimbangan cairan pada jaringan dan sel tubuh dan mampu mengatur tekanan darah.

Buah Apel Pada Penderita Batu Empedu

Manfaat Buah Apel Untuk Penderita Batu Empedu – Apel juga memiliki banyak serat seperti selulosa yang merupakan serat yang tidak larut dalam air yang berada pada kulit apel. Dan untuk pektin ialah tipe serat larut yang banyak dijumpai pada daging buah apel.

Serat tak larut seperti selulosa berguna untuk mempercepat perjalanan sisa makanan untuk melintasi saluran pencerna. Dan untuk serat larut dapat menimbulkan efek sebaliknya yaitu untuk memperlambat pergerakan sisa makan serta dapat menghancurkan batu-batu yang terdapat pada empedu.

Untuk terapi pengobatan penyakit batu empedu dengan menggunakan buah apel ialah dengan mengkonsumsi langsung atau di buat jus sebanyak 4-5 buah apel dan dikonsumsi selama 5 hari berturut-turut.

Selama 5 hari ini boleh makan seperti biasa. Jenis apel yang dikonsumsi juga boleh apa saja. Dan pada hari ke 6, jangan makan apel lagi.

Tidak di sarankan untuk makan malam lewat dari pkl 5 sore. Dan sebaiknya pada pukul 6 sore minum garam inggris (magnesium sulfat) 1 sendok teh dicampur air hangat 1 gelas.
Dilanjutkan kembali pada pukul delapan malam dengan kembali mengonsumsi garam inggris seperti yang Anda lakukan dua jam sebelumnya. Khasiat garam inggris adalah untuk membuka pembulu-pembulu kantung empedu dan mencuci perut .

Terakhir, pada pukul 10 malam dilanjutkan dengan meminum 1/2 gelas minyak zaitun murni. Khasiat minyak zaitun adalah untuk melumasi batu tersebut sehingga mudah untuk keluar tanpa membuat iritasi organ.

Anda juga bisa langsung tambahkan perasan jeruk lemon yang berfungsi menciutkan empedu, sehingga batu di dalam empedu terdorong keluar.

Itulah informasi mengenai manfaat buah apel pada penderita batu empedu, semoga dengan adanya informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Buah Apel Pada Penderita Batu Empedu

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *